Keuntungan BNI Life


Presentasi Tabungan BNI Life
Seperti presentasi saya sebelum ini bersama rekan-rekan TKI di Johor Malaysia, BNI Life adalah program simpanan hari tua ditujukan untuk mereka yang bekerja di perusahan swasta yang tidak memfasilitasi tunjangan hari tua.   

Khusus hal ini kami tujukan untuk para TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang selama ini hanya dibekalkan asuransi kecelakaan dan Kematian. 
Dalam program BNI Life ini bukan saja bertujuan untuk menabung jangka pendek, tapi setiap member akan dilindungi dengan tambahan asuransi sebesar Rp 36 Juta hingga Rp108 Juta per orang. 

Setiap member atau peserta hanya diwajibkan menabung selama 5 Tahun atau 60 Bulan secara rutin, untuk selanjutnya gratis tanpa harus menabung lagi. 

Besaran nilai menabung terbagi pada beberapa Plan :

- Rp300,000 (RM100) Perbulan selama 60 kali atau 5 Tahun
- Rp5,000,000,- Pertahun selama 5 Tahun
- Rp18 Juta untuk sekali pembayaran.

Jumlah tersebut diatas dibagi menurut program masing-masing kehendak peserta, ada yang perbulan, ada yang pertahun dan ada yang sekaligus.

BNI Life bekerjasama dengan Duta Bussiness School (DBS), dengan hasil kerjasama ini kami sebagai member DBS diberikan kesempatan dan menjadi agen resmi program tabungan BNI Life ini.

KEUNTUNGAN DAN PERBEDAAN DENGAN TABUNGAN LAIN.
Dalam Konteks ini kita berbicara tabungan hari tua, atau istilah dalam PNS adalah Dana Pensiun. apa yang menarik disini adalah dana ini sangat cocok untuk Para Pekerja Swasta atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang mana jarang sekali untuk TKI dapat Dana Pensiun dihari tua ini.

Sebagai Ilustrasi, pada tulisan ini akan saya jelaskan secara singkat, agar mudah dipahami.

Sebagai Contoh; Usia Pensiun untuk Pegawai Negri Sipil dalam lingkungan 55 - 62 Tahun, begitu juga dengan di Negara Jiran Malaysia dikenal dengan Istilah KWSP (Kumpulan Wang Simpanan Pekerja).
Dalam masa usia tersebut setiap pekerja bisa mendapatkan Dana hari tua dimasa pensiunnya hingga Ratusan Juta, dan itu  tergantung dari jumlah gaji pokoknya masing-masing.

Nah ada apa dengan TKI atau Pekerja Swasta diperusahaan Kecil?????? 


Kita pasti sudah tau, terutama saya sebagai penulis juga berprofesi sebagai TKI, dilingkungan tinggal kita, banyak rekan-rekan TKI yang bekerja di Luar Negri, khususnya tempat saya tinggal di Malaysia.

Tidak sedikit dari mereka bekerja lebih dari 5 Tahun, bahkan bisa mencapai 10 hingga 20 tahun, apa yang mereka dapat??? Pastinya Uang.
Tapi disini permasalahannya bukan itu saja.
Apakah uang itu bisa menjamin kecukupan atau kelangsungan usaha mereka kelak di kampung nanti?
Banyak dari rekan-rekan tersebut, yang merasa dirinya cukup dan pulang kekampung halaman dengan wajah yang bahagia, tapi tidak sedikit pula dari mereka yg mampu bertahan di kampung halaman hanya 3 bulan, silakan anda buktikan sendiri.
hal ini biasanya disebabkan kurangnya keterampilan manajemen Keuangan, tidak adanya perencanaan yang mantab, dan lain-lain.

SOLUSI

Di BNI Life ini kita di fasilitasi simpanan hari tua dan asuransi diri mulai dari Rp36 Juta hingga Rp108 Juta. jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan (meninggal dunia) ahli waris anda akan mendapatkan dana tersebut.

Fasilitas Simpanan:
Dibandingkan simpanan KWSP dan Dana hari Tua PNS sangan jauh berbeda.
jika di PNS/KWSP hasil simpanan akhir mereka tergantung berapa lama potongan gaji semesa mereka berkerja, singkatnya, selama mereka berkerja, selama itu pula uang yang mereka kumpulkan, dan ditambah beberapa persen kadar Interest.

Nah, di BNI Life, disini anda hanya menabung selama 60 Bulan, atau 5 Tahun, atau sekaligus. memang ada beberapa pilihan, uaraiannya seperti ini :
1. RP 300 Rb = selama 60 bulan (5 Tahun) = Auransi Rp 36 Juta
2. Rp 5 Juta pertahun = selama 5 kali = Asuransi Rp 50 Juta
3. Plan sekaligus Rp18 Juta.

Anda bebas memilih mana yang anda inginkan, sebagai contoh ilustrasi nomor (1) adalah Rp300 ribu.

Contoh:
Si A bekerja sebagai TKI atau Karyawan Swasta, si A menabung Plan Rp300 ribu pada waktu itu usianya 23 tahun, jika dia merencanakan si A tersebut ingin pensiun di usia muda umur 40 tahun, (hehe...Pemecah rekod usia pensiun Muda).
Pada Tahun Pertama (12 Bulan) total uang tabungannya = Rp3.600.000,-
Karna : 300rb x 12 bulan = Rp3.600.000,-

Ilustrasi seperti ini :

Tahun 1 = 3.600.000
Tahun 2 = 7.200.000
Tahun 3 = 10.800.000
Tahun 4 =  14.400.000
Tahun 5 =  18 Juta

nah.. total akhir adalah 18 Juta. ini adalah plan bulanan (jika anda mampu boleh melakukan pembayaran sekaligus 18 juta).

STOP...! anda hanya menabung hanya 5 tahun tersebut.
mari kita alihkan perhatian ke dana Pensiun/KWSP. selama mereka bekerja, selama itu pula uang mereka terkumpul.

di BNI Life tidak perlu. CUKUP 5 TAHUN.
pada tahun ke-6, GRATIS, tahun ke 7 GRATIS....... 8,9,10 hingga 50 tahun GRATISSS...

pertanyaannya berapa yg anda dapatkan di tahun ke 40 tahun?

Selain fasilitas asuransi Rp36 Juta, si A akan mendapatkan total hasil akhir masa umur 40 thn sebesar
Rp77.264.596 (77 Juta)

Bayangkan, dari hasil simpanan 5 tahun Rp18 Juta menjadi 77 Juta, jika hal ini anda benar-benar ingin memantabkan dana pensiun pada umur 52 tahun, maka hasil simpanan anda Rp359.583.798,- (Rp359 Juta) wow...359Juta??? hanya bekerja 5 tahun..

Silakan lihat gambar ilustrasi dibawah ini, untuk lebih lengkap silakan download disini 

1. Ilustrasi Bulanan.
Klik gambar untuk memperbesar
2. Ilustrasi Tahunan
Klik gambar untuk memperbesar
3. ILUSTRASI PLAN SEKALIGUS
Klik gambar untuk memperbesar

Dari 3 ilustrasi tersebut diatas, anda bebeas menentukan plan mana yang anda inginkan, perbedaannya disetiap plan adalah, nilai investasi dan santunan asuransi.

Asuransi Santunan Meninggal:
Jika Peserta meninggal dunia, maka ahli waris berhak mendapatkan santunan Investasi + Asuransi, jadi disini ahli waris akan mendapatkan 2 faedah.

Apakah ini diperbolehkan dari hukum ISLAM?

Program ini adalah hasil kerjasama DBS (Duta Business School) dan BNI Syariah.
manajemen keuangan nya langsung di tangani oleh PT Bank BNI Syariah.
member DBS hanyalah sebagai Marketing, yang mana program ini untuk meningkatkan daya saing dan juga menuju memeber DBS yang Sejahtera.

Dengan Menjadi member DBS dan Ikut Program Menabung, maka anda Resmi Sebagai Agen BNI Life Amanah Investasi di DBS Tips.

Bagaimana Hukumnya? BNI Life menerapkan sistem Ekonomi Syariah, yang mana telah di sahkan MUI (majelis Ulama Indonesia) insyaallah merekalah lebih tau konsep hukum ini.
apa yang mereka lakukan adalah, mengumpulkan dana peserta, dan mengelola dana tersebut, dan setiap hasilnya akan dibagikan sesuai sistem ekonomi syariah, yaitu mudhorobah (bagi Hasil)
jika anda lihat kolom "KONTRIBUSI TABBARU' TAHUNAN" itu adalah biaya pengelolaan yang mereka kenakan kepada setiap peserta.

Demikianlah penjelasan mengenai Simpana Hari Tua. terutama untuk kita para TKI dan Pekerja Swasta yg tidak menyediakan Jamsostek atau simpanan hari tua, ada baiknya dan sangat saya sarankan untuk mengikuti program ini.

PNS Bekerja dapat Dana Pensiun. TKI Juga BISA!.

Sama-sama kita menuju hari tua yang bahagia. amin.

dan bagi anda yang ingin bertanya, silakan tinggalkan pesan dibawah ini, Terima Kasih.

52 comments:

  1. Silakan daftar disini : https://docs.google.com/spreadsheet/viewform?fromEmail=true&formkey=dDc5S1QxcVk5OWhsMjduZlFSXzlwRnc6MQ

    atu bisa hubungi saya lewat FB https://www.facebook.com/arif.ihsan1
    HP : 812-6120 4870

    ReplyDelete
  2. program dana pensiun ini sangat membantu para pekerja, bagaimana dengan orang yang usaha sendiri tapi mampu untuk bayar premi 300rb per bulannya dan sudah usia 52tahun, mohon penjelasannya, t kasih.

    ReplyDelete
  3. soal umur bisa saja dijadikan anak sebagai peserta pak, untuk pembayaran Premi 300ribu plan yg paling murah selain dari plan tahunan dan sekaligus.

    hanya dengan 10 ribu perhari, kita bisa mengikuti investasi dan asuransi.

    ReplyDelete
  4. kalo pekerja kontrak bisa tidak ikut bni life syariah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada masalah, yg penting warga negara Indonesia

      Delete
  5. bisa saja, selagi WNI tanpa kecuali, dan tentunya Terma dan Syarat berlaku.

    ReplyDelete
  6. misalkan dalam jangka waktu 10 tahun + 5 tahun waktu masa menabung = 15 tahun kita akan mengambil/menerima hasil dari investasi (5jt / tahun), apakah uang asuransi juga dapat kita peroleh??? tolong penjelasannnya....misal hasil inves selama 15 tahun 85.545.272,- + uang asuransi 50.000.000,- = 135.545.272,- apakah itu menjadi hak kita seutuhnya...trims admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mbk nurlela, informasi yg sy ketahui nilai asuransi hanya didapatkan jika pemegang polis meninggal dunia, jika tidak hanya mendapatatkan hasil investasi dan jumlah tabungan. seperti yg tertera pada tabel

      Delete
  7. Bang gimana kl aku mau nabung 1 jt selama 5 tahun dapatnya berapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf, selain saya sudah tidak update lagi tentang program ini, secara pribadi sy sudah tidak menyarankan lagi investasi ini dan menutup tabungan saya, dikarnakan tidak sesuai dengan sistem syariah.

      Delete
  8. Ibu Nurlela: Asuransi bisa didapatkan apabila peserta meninggal dunia.

    Jadi jawabannya "tidak" yang bisa di ambil hanya nilai investasinya saja

    ReplyDelete
  9. Hudson; Nilai Investasi atau Nilai tabungan sudah ditentukan oleh pihak perbankan BNI Syariah, jadi table investasi udah ada.

    Nilai nya adalah :
    300 Ribu Perbulan selama 60x (5 Tahun)
    5 Juta Pertahun, Selama 5x (5Tahun), atau
    18 Juta sekaligus, bulan ke-2 dan selanjutnya tinggal menerima hasil investasi.

    ReplyDelete
  10. kalau semisal uang investasi sudah di ambl smua brarti qta sdah tdk ada investasi,,,masih bisa mendapatkan asuransi meninggal atau tidak???trimakasih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika uang sudah diambil semua, secara otomatis program ini di tutup

      Delete
    2. Jika uang sudah diambil semua, secara otomatis program ini di tutup

      Delete
  11. ms Dian, disini ditekankan kepada investasinya, untuk asuransi hanyalah fasilitas perlindungan kepada setiap nasabah, artinya jika terjadi meninggal dunia, maka nasabah akan diberikan santunan sesuai yg ditentukan.

    Jika nasabah baik2 saja hingga saat penarikan dana investasi, maka yg nasabah terima sesuai dengan table yg ada pada perhitungan nilai investasi.

    ReplyDelete
  12. Apakah program ini diakui oleh pemerintah?
    Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. legalitas silakan buka www.bni-life.co.id

      Delete
  13. Perhitungan disini terlalu kecil untuk jangka 25 tahun..diposisi investa tinggi...padahl menurut informasi sumbr di katalog bni life syariah dbs tips...investa tinggi nabung 3rtsrebu bulanan selama 25 tahun mencapai 1.5milyr lebih...yg tahunan 5jt investa tinggi 25 thun mncapai 2.4 milyr lbih...(perhitungan24.36%)bagi hsil bisa lebih besar atw kcil...ilustrsi di atas buknlh prjanjian mutlk ttpi skdr ilustrsi dngn prhitungan kinerja yg konservatif...& situasi....mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar... yg pentingkan sudah dijelaskan, dan diterangkan, itu lah yg men-syaratkan syariah, tidak ada keraguan.

      dan yg paling terpenting, saya malah mengajak teman2 yg sudah daftar untuk tidak melanjutkan ke investasinya.

      jika uang yg di kumpulkan sudah mencapai batas menabung, lebih baik di stop.

      karna saya takut investasi ini tidak sesuai syariah

      Delete
  14. Saya ingin join sebagai agen.bagaimna caranya ya di Bni life syariah ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf mas, sy sudah menutup asuransi ini, karna setelah saya berkomunikasi dengan pihak BNI Life, mereka tidak sepenuhnya mnrapkan sistem syariah. hanya pembagian hasil saja yg mengikut murabahah, sementara uang yg kita tabung, mereka tidak bisa menjelaskan kemana uang tersebut digunakan.

      jadi intinya sy tidak membuka ini lagi.

      Delete
  15. Replies
    1. iya, 300 ribu perbulan selama 60 kali atau 60 bulan(5 tahun)

      Delete
  16. apakah masih ada dan masih aktif, mohon infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk dan Perbankan nya masih aktif.

      tapi sy mengajak agar jgn mengikuti bisnis ini. karna tidak termasuk kategori syariah.

      Delete
  17. Sekrang DBS sudah ganti dan tidak bekerja sma lagi sama bni life syariah, trus uang yg sudah masuk gmna???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uang yg sudah masuk bisa di tarik, sesuai ketentuan yg telah disepakati.

      silakan isi formulir dan ikuti cara seperti yg telah saya tulis sebelum ini :

      Klik link ini : https://tabunganbni.blogspot.co.id/2017/06/berita-terbaru-tantang-keanggotaan.html

      Delete
  18. Sekrang DBS sudah ganti dan tidak bekerja sma lagi sama bni life syariah, trus uang yg sudah masuk gmna???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, setau saya, Program DBS ini di ambil alih Bank BNI Syariah, yg nama produknya Tabungan Asuransi Individu Life

      Delete
  19. aturan ini apa berlaku untuk selamaya apa bisa berubah setiap kapan saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada masa kontrak ms, disebut juga mas tanggungan hingga 50 tahun

      Delete
  20. Bang kalau kita sudah gabung. Apa yang kita dapat. Apa pegangannya atau bukti transaksinya?

    ReplyDelete
  21. Maaf saya ko sampai 10 tahun baru berhenti nabung ya... ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa kontrak selama umur kita belum mencapai 58 tahun (kalau tidak salah)

      tapi untuk masa menabung hanya 5 tahun.

      ada beberapa plan yg disediakan.
      Plan bulanan selama 60 bulan (300 rb)
      Plan tahunan selama 5 tahun (5 juta)
      plan sekaligus cuma sekali bayar.(18 Juta)

      keterangan bisa di lihat di link ini : https://tabunganbni.blogspot.co.id/p/keuntungan-bni-life.html

      Delete
  22. Bagaimana hukumnya BNI life menurut hukum syariah mas ?
    Apakah dhalalkan atau diharamkan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah saya telusuri produk yg saya telusuri diatas, tidak sesuai syariah..

      Pembicaraan saya dengan pihak terkait, tentang kemana dana nasabah di investasikan, mereka tidak bisa menjawab.

      dan sistem penarikan mengikut harga saham.

      Informasi ini saya dapatkan pertanggal 21 Juli 2017. dan saya menutup Tabungan Investasi ini.

      Blog ini sengaja saya tetap publish, untuk melayani para member ug pernah saya ikutsertakan.

      Wallahualam...
      Demikian Terima Kasih

      Delete
    2. saya sudah selesai nabung 5th 300perbulan
      harus nya 18jt saldo skrg hanya 12jt
      lalu bagaimana z pak?

      Delete
    3. saya sudah selesai nabung 5th 300perbulan
      harus nya 18jt saldo skrg hanya 12jt
      lalu bagaimana z pak?

      Delete
    4. Inikan program investasi, coba diperiksa kembali tabel yg diberikan leadernya dulu, nilai investasi akan kelihatan bertambah setelah 2 tahun dari terakhir menabung.

      Delete
  23. Bagaimana hukumnya BNI life menurut hukum syariah mas ?
    Apakah dhalalkan atau diharamkan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah saya telusuri, secara pribadi dan sepengetahuan saya tidak bersyar'i.

      karna saat penarikan dana mereka akan tentukan jumlah uang nasabah sesuai dengan nilai saham, jika nilainya tinggi maka akan untung.

      makanya saya (pemilik blog ini) menutup tabungan saya

      Delete
  24. Setelah saya telusuri produk yg saya telusuri diatas, tidak sesuai syariah..

    Pembicaraan saya dengan pihak terkait, tentang kemana dana nasabah di investasikan, mereka tidak bisa menjawab.

    dan sistem penarikan mengikut harga saham.

    Informasi ini saya dapatkan pertanggal 21 Juli 2017. dan saya menutup Tabungan Investasi ini.

    Blog ini sengaja saya tetap publish, untuk melayani para member ug pernah saya ikutsertakan.

    Wallahualam...
    Demikian Terima Kasih

    ReplyDelete
  25. Apakah investasi ini mengacu pada naik turunnya saham..? Kalo saham anjlok gmn..? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya benar... sistem ini mengikut system investasi konvenional, mengikut kepada naik turun saham.

      makanya komentar diatas sy sampaikan, bahwasanya ini bukan lah mengikut ketentuan syariah.

      Delete
  26. Pak saya mulai gabung d bni life bulan mei 2016 tapi saya belum dapet hasil bukti setoran saya selama menabung dan saya ingin berhenti apa uang saya bisa balik lagi terima kasih penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagamaina Cara Pengajuan Penarikan Dana di BNI Life Insurance, atau sering juga disebut DBS Tips?

      Pengajuan dana bisa ditarik dengan nominal yg anda inginkan, minimal saldo yg tersisa sebesar 1 Juta rupiah, dan jika pada suatu saat nanti anda ingin meneruskan, polis tersebut masih bisa digunakan.

      nah jika anda sudah mengerti, silakan download dan isi formulir disini
      Jika telah selesai diisi, silakan lengkapi beberapa syarat yg ada pada pois anda, silakan buka Buku Polis yg diberikan, dan kirim ke alamat sbb:

      BNI LIFE Tower, 21st Floor The Landmark Centre.
      Jl. Jend Sudirman, No. 1 Jakarta 125910.
      Telp: 021-2953 9999 atau 1-500-045

      Perlu di Ingat, jika anda mengajukan penarikan setelah bulan Juni 2017, maka pengiriman Formulis ditujukan ke alamat baru sbb :

      PT. BNI LIFE INSURANCE
      Centinnial Tower 9th, 10th, 11th Floor,
      Jl. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930
      Tel : 021-2953 9999

      Delete
  27. min saya mau ikut yang inves skrg di bni infonya inves tersebut tidak riba apakah benar ?

    ReplyDelete